Minggu, 05 Juni 2016

POP! Hotel Diponegoro (Jalan Diponegoro 33, Darmo-Surabaya)

SOLUSI CERDAS MENYIASATI KETERBATASAN RUANG
(Ulasan kamar 220/2 Juni 2016)

Wow ... tampilan luar hotel ini berwarna-warni, loohh ...

Dari area parkir, kita harus naik lift 1 lantai lagi buat menuju lobby-nya.

Gambar di bawah ini penampakannya.
 
Laah ... masuk ke dalam lobby juga disambut warna-warni ceria, uuiiyy ...

Resepsionis-nya profesional. Permintaan-ku tentang kamar yang sudah disanggupi, ternyata dipenuhi semua. 

Padahal aku baru bisa check in sekitar jam setengah 8 malam, loohh ....
Hmm ... keren ...


Di dalam lobby juga ada fasilitas internet dan sofa buat kita ngobrol di luar kamar.









 
Pesawat telepon buat menghubungi operator cuma disediakan satu di sebelah lift.
Gak ada pesawat telepon di dalam kamar, loohh ...
Jadi siap-siap aja,ya ... nyimpan nomor telepon hotel kalo perlu menghubungi operator tapi karena satu dan lain hal gak bisa keluar kamar.


Sampe di dalam kamar masih tetap berwarna-warni, uuiiyy ...
Seger rasanya, neehh ... mata ngeliatnya dan juga gak merasa dikurung dalam sebuah kotak biarpun luas kamarnya cuma sekitar 12 meter aja.

Keterbatasan ruang juga disiasati dengan pemasangan jendela permanen yang lagi-lagi juga diwarnai. Niat banget, neehh ... hotel mendandani interior-nya, yaaa ....
Alamaakk ...  sampe gantungan baju juga warna-warni .... 

Tanda buat pintu kamar mandi berwarna pula. Hmmm ... hotel yang betul-betul detail menggarap interior ruangnya.
Brankas mini disediakan juga di sudut ruangan di sebelah pintu masuk.

Di wastafelnya disediakan juga 2 botol air mineral dan 2 gelas.
Cuma kenapa perlengkapan mandinya, selain handuk, cuma disediakan sebuah saja, yaaa ... Gak ada sikat gigi dan pasta gigi karena kalo mau lengkap, disediakan terpisah satu paket kecil seharga Rp.10.000,- Sandal kamar juga gak disediakan.
TV datar disediakan di depan tempat tidur.
Kamar mandinya tidak seluruhnya berbentuk kotak, sedikit melengkung di sudut-sudutnya dengan kaca susu seluruhnya.

Tisue hanya disediakan sebuah di toiletnya. Itupun tinggal separuh gulungan saja.

Dan saluran pembuangan airnya di kamar mandi juga kurang lancar. Jadi airnya sedikit menggenang pas kita lagi mandi.
 
Sekarang kita lihat ruang makannya, yaaa ... Masih berwarna-warni ceria, loh ... Petugasnya langsung membersihkan begitu ada perlengkapan makan yang sudah ditinggalkan tamu.

Ruangan ini ada di sebelah lobby penerima tamu. Bisa pesan makanan juga dengan membayar sejumlah uang.

Sedangkan mini market bergabung menjadi satu dengan ruangan ini.
Ini penampakan pilihan menu makan paginya. Ada nasi putih, nasi goreng (menurutku nasinya rada keras), cap cay (yang rasanya perlu ditingkatkan lagi), ayam balado (lumayan enak sih, rasanya ... cuma dagingnya rada keras), bakwan goreng (pedas rasanya).

Roti tawar yang disediakan berikut alat pemanggang-nya dengan pilihan selai strawberry, mentega dan meisjes.
Buah potongnya ada semangka dan melon. 

Sedangkan pilihan minumannya ada kopi, teh dan juice infus (campuran berbagai sayuran dan buah).
Oya, hotel ini juga menyediakan jasa pijat yang bisa dipesan mulai jam 2 siang sampai jam 11 malam.
Hmmm ... salah satu pilihan hotel yang relatif nyaman dengan budget yang juga relatif ramah di kantong ...







Tidak ada komentar:

Posting Komentar