Selasa, 10 Januari 2017

BROWN CANYON (Rowosari-Meteseh-Tembalang-Semarang)/28 Desember 2016

JALAN-JALAN SEMARANG 1
Lokasi ini sebetulnya bukan tempat wisata, yaaa ... tapi tempat proyek galian C yaitu penggalian pasir, tanah urug dan batu padas yang masih aktif sampai sekarang.
Semula hanya berupa perbukitan biasa, tapi karena penambangan material yang dilakukan setiap hari selama bertahun-tahun, akhirnya perbukitan tersebut berubah bentuknya menjadi tebing-tebing curam menjulang tinggi dengan pepohonan yang tumbuh di puncak-puncaknya.
Ke lokasi ini bisa dilakukan pagi hari sebelum atau justru sore hari sesudah para pekerja proyek selesai beraktifitas. Keuntungannya hawanya tidak terlalu panas ditambah lagi kalau cuaca bersahabat, kita bisa langsung menyaksikan sunset di antara tebing-tebing bukit yang menjulang tinggi.

Kira-kira seperti inilah penampakannya.

Pas kita mau mendekati lokasinya saja, bukit-bukit tebingnya yang menjulang tinggi sudah kelihatan mengintip dari kejauhan dan begitu kita sampai di lokasinya ..... wow .... kita gak akan henti-henti buat mengabadikannya.
Untuk memasuki lokasi ini ditarik karcis masuk Rp.5.000,-/orangnya, itupun bukan dari petugas resmi, yaaa ... dan selanjutnya kita bisa mengeksplore lokasi ini dengan kendaraan kita.

Entah, ya ... kalo kendaraannya juga ditarik karcis masuk. Soalnya pas aku ke sini menggunakan kendaraan dengan nomor polisi setempat, sih ... Tapi memang kayaknya ada perlakuan khusus antara penduduk setempat dan pendatang.

Lalu bagi yang suka tantangan, sebaiknya pergunakan sepeda onthel atau sepeda motor yang fleksibel. Hindari menggunakan kendaraan roda 4 dengan kolong mobil yang rendah berhubung akses jalannya yang jelek, berdebu dan bergelombang.

Mengambil gambar di tempat ini juga menjadi suatu tantangan tersendiri, loh ... karena sebetulnya ada beberapa tenda pekerja proyek dan alat-alat berat yang tersebar di sekelilingnya.

Jadi pintar-pintar kita sajalah mengambil gambarnya, ya .... hehehe ....






Tidak ada komentar:

Posting Komentar