Sabtu, 07 Januari 2017

LEKKER PAIMO (28 Desember 2016)

Lanjut ...  kita ke lekker Paimo yang berjarak sekitar 1,4 km dari lunpia Gang Lombok tepatnya di jalan Karanganyar 37, persis depan sekolah Loyola.

Sebetulnya lekker ini hanya dijajakan dalam gerobak di pinggir jalan saja, tapi yang antri beli .... wuihh, sampe gak kelihatan pedagangnya, uuiyy ...
Begitu datang, kita kudu minta daftar menu berikut secarik kertas sama penanya, yaaa ... 
Trus kita tulis, deh, pesanan kita plus nama kita juga dan .... siap-siap antri deh, tunggu giliran. 
Kalo nama kita sudah dipanggil, berarti pesanan kita baru mulai dikerjakan. 
Jadi ... plissss, deh, kalo mau ngerumpi di lokasi saja, yeee ... soalnya begitu nama kita dipanggil gak ada sahutan dari mana-mana, bakalan ngerjain pesanan berikutnya, tuuhh. Hiks ... hiks .... hiks ... kayak ngantri apaan aja ....
Sebetulnya adonan lekkernya, sih sederhana ... antara lain hanya campuran tepung terigu, gula pasir, telur berikut air yang dituang ke dalam loyang berukuran kecil dan terus diputar di atas tungku api.

Baru kemudian dimasukkan berbagai macam pilihan rasa dari bahan-bahan berkualitas yang sedikit dihancurkan dengan garpu.

Untuk lekker yang tipis, akan langsung dilipat jadi 2 dan siap dikemas.
Tapi untuk lekker yang tebal karena bahan isiannya juga banyak, akan dituangkan adonan kedua yang kemudian dihancurkan juga dengan garpu, baru dilipat jadi 2 dan siap dikemas.
Seperti ini tampilan akhirnya.
Aku ici-icip varian rasa manisnya, yaitu campuran antara pisang (yang manis banget dan harum), coklat (yang enak) dan (bubuk) kacang yang renyah.

Untuk varian rasa asinnya, aku pilih campuran telur, sosis dan mozarella.


Dengan pemilihan bahan-bahan yang berkualitas, lekker Paimo ini memang patut diperhitungkan rasanya biarpun hanya dijual di pinggir jalan saja.

Cuma yang tetap perlu diingat, harus dikonsumsi secepatnya selagi panas untuk mendapatkan tekstur dan rasa yang benar-benar pas di lidah. Mantaappp ....

Lanjut, yuukkk ... ke Pia Kemuning ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar